Jumat, 09 November 2012

Berbagi Selingan : Catatan Ngalor Ngidul : Hidup di Jakarta itu Enak!

Jam 20.00 teng! Kenyaaanngg.. Akhirnya saya makan juga hari ini. #Gimana badan gak menciut sih Niar..tiap hari makannya sekali doang.heuuuh#

Tau gak barusan saya makan apa? Nasi uduk depan kostan. Dengan menu nasi uduk, tempe orek, mie goreng, sate ati, dan gorengan, saya hanya perlu membayar enam ribu rupiah saja! Murah yaaakkk.. Amaze! *lebay dipelihara..haiaahhh*

Ini bukan dalam rangka penghematan sih sebenernya. Tapi lebih dalam rangka kena sindrom malas tingkat akut. Selain malas makan, malas jalan jauh juga. Jadi, belilah di tempat yang paling deket. Bahkan saya baru tahu budeh depan kostan itu jualan nasi uduk. Hehehehe.

Terus jadi mikir aja.. hidup di jakarta itu enak lho saudara-saudara. Dengan pendapatan saya ngelesin dua murid di hari Senin, dua murid di hari Rabu dan satu murid di hari Kamis, itu cukup banget buat makan nasi uduk tiap hari. Kalau aja tiap hari saya makannya tuh nasi uduk dengan sekali makan per harinya, maka saya hanya perlu membayar 180.000 per bulan untuk biaya makan. Ditambah bayar kostan 500.000. Ditambah biaya transportasi, alat mandi dan lain lain sebulannya bisa lah sekitar 320.000. Jadi pengeluaran sebulan saya cukup 1.000.000. Jadiii...tiap dua bulan bisa lah beli dakota satu biji. Masih ada lebihnya malah.. Eaaaaaa...

Tapi ingat,,perhitungan di atas sana bisa terjadi jika saya gak naik taxi kemana-mana, gak nyalon, gak gaya-gayaan ke dokter wajah, gak hangout, gak ngelaundry baju, gak ngeluarin biaya pacaran, gak nonton ke bioskop, gak belanja belinji, gak menanggung apapun dan siapapun dan yang menyedihkannya.. gak internetan*gak bisa nulis di blog deehh*!  Dengan bonus tambahannya, bisa bangun siang dan gulung-gulungan di kasur seharian tiap hari Selasa, Jumat, Sabtu dan Minggu. *yang ini menggiurkan.wkwkwkwkwk*

Enak kan hidup di jakarta??

Enak ndasmu kuwi!

#sok-sokan berbahasa jawa#

Saya meragukan diri saya pantas disebut "hidup" kalau beneran melakukan hal-hal tersebut di atas.

Dan pada akhirnya, saya semakin menyadari kebutuhan hidup saya ternyata besar. Justru yang besar itu bukan kebutuhan pokok macam tempat tinggal dan makan. Tapi justru tetekbengeknya.

Dan pada akhirnya juga, saya semakin menyadari tingkat produktivitas saya rendah. Awalnya hari Selasa dan Jumat itu sengaja disetting buat libur, menggantikan hari Sabtu dan Minggu yang biasanya justru dipakai buat bekerja. Tapi pekerjaan yang hari Sabtu dan Mingggu itu kan gak pasti, belum tentu ada. Dann kalaupun ada tawaran, saya bisa sesuka hati menolaknya jika saya memilih gulung-gulungan di kasur dengan alasan pendapatan saya cukup bahkan untuk beli satu dakota tiap dua bulan sekali #plak! jangan dijadiin patokan lah yang ituuuu.hahahha# Hari Selasa itu juga sebenernya disetting buat pacaran dan rapat organisasi. Tapi kalau ternyata, pacaran yang akhirnya terwujud itu maksudnya 2-3 jam bersama, itu kayaknya gak perlu dikhususkan satu hari gitu kali yaa..

Intinya.. I need more activities. Pengen punya jadwal yang normal kayak kebanyakan manusia. Mencoret jadwal kerjaan gak pasti di Sabtu-Minggu itu. Dan memadatkan aktivitas dari senin sampai jumat. Biar tetep bisa beli dakota tiap dua bulan sekali #teteeeuupp# tapi tetep bisa berboros ria dengan naxi dan nyalon serta lain-lainnya itu. Eitssss..tapi ini bukan semata-mata masalah uang. Tapi lebih masalah aktivitas. Dan masalah hati. :)

Saya mau keluar dari zona nyaman ini aja. Zona nyaman yang sebenernya membuat saya justru makin stres karena punya banyak waktu buat mikir.

Caranya? Ada mimpi yang tertunda nohh. Direalisasikan yuukk. Desperate sama satu hal kan harusnya gak bikin kamu desperate sama hidupmu. Hidup yang punya banyak keindahan ini. Gak juga bikin kamu malas melakukan hal-hal baik dan besar yang sudah ada di kepalamu itu. #ngomong sama diri sendiri#

Rrrrhhh....Ini sebenernya catatan apa sih? Dari awal sampe akhir gak jelas benang merahnya gitu. hahaha. ngalor ngidul sesukanya laahhhh...

Eniwei..coba mulai melirik beberapa orang yang masih hadir deehh... Menimbang-nimbang "lamaran" mereka. Memilih bersama seseorang yang benar-benar mencintai kita hingga mereka bahkan gak bisa menggantikan posisi kita dengan wanita lain meski sudah bertahun-tahun mungkin lebih baik daripada bersama seseorang yang bilangnya sudah memilih kita tapi tetep aja gak nyata.

*beneran ngalor ngidul deh ini namanya*

Tidak ada komentar: