Selasa, 13 November 2012

Berbagi Selingan : Wanita Idaman Bagi Saya

Mungkin agak aneh yaaa...saya lebih sering memikirkan tentang wanita idaman dibanding pria idaman. Jadi saya juga gak yakin saya tau kriteria pria yang saya sukai. Kalau dilihat dari perjalanan saya sih, pria-pria yang pernah hadir itu gak setipe. Beda-beda.

Yaa karena itu tadi..saya lebih suka memikirkan tentang wanita idaman.

Wanita idaman bagi saya itu..

Wanita yang berprinsip "Think like man. Act like lady"
Siapa bilang wanita hanya mengedepankan perasaannya tanpa bisa berpikir dengan logika layaknya lelaki? Mengusung tema ini *halaahh bahasanya* saya selalu berusaha mengedepankan logika saya. Tak heran jika tipologi psikologi saya pun T bukan F, yang artinya Thinking bukan Feeling. Tapiii...berpikir logis seperti pria bukan berarti bertindak seperti pria juga. Menurut saya, wanita yang sesungguhnya itu anggun layaknya ratu. Bertutur kata manis, tanpa celaan "anjing", "babi", "tai" atau apapun lah itu. Gak cuek, berantakan dan sesukanya lahhh. Dan yang terpenting *ini hanya menurut saya yaa* wanita suka pakai rok! Wanita pada era sekarang ini kebanyakan merasa ribet kalau pakai rok, tapi entah kenapa saya selalu suka melihat wanita pakai rok. Manis aja rasanya.

Wanita yang berani dan mandiri tapi juga manja.
Hehehehe.. Ribet kan tuuhh.. :p Saya sih gak suka wanita yang teriak-teriak kalau liat tikus, minta dianterin kalau ke kamar mandi, minta dianter jemput (pacaran ama tukang ojek aja nonn), tapi suka sama wanita yang sesekali minta diusek2 kepalanya, yang suka minta digandeng, yang suka menenggelamkan kepalanya di ketiak, pelukan dan pundak prianya.

Wanita yang suka masak. :)
Walaupun gak jago jago banget masak, tapi wanita yang suka masak dan mau belajar masak itu seksi bagi saya. hihihihihiii.

Wanita yang pintar
Bagi saya wanita keren itu wanita yang pintar. Dalam segala hal pastinya. Yang punya wawasan luas, jadi diajak ngomong apa aja nyambung. Tapi juga mau mendengarkan dan menyimak kalau pasangannya membicarakan hal yang belum dia ketahui. Nilai plus dong yaa kalau wanita pintar dapat pria yang lebih pintar..! Wanita pintar itu tahu lho saat dia sedang dibohongi. Gak perlu pake cari tahu, tapi emang karena tahu. Jadi dia gak bisa dibohongin. Wanita yang mudah dibohongin kok gak ada menarik-menariknya yaa bagi saya? Terlihat bodoh aja. Tapi tahu kalau sedang dibohongi tidak membuat wanita pintar jadi ngamuk-ngamuk. Kenapa? Karena dia pintar. :)

Wanita yang menjadikan rumahnya "rumah"
Rumah! Benda ini memang membuat saya tergila-gila padanya dari beberapa tahun silam. Sampai pernah berikrar pengen ngasih nama anak saya CASA, dari bahasa Italia yang artinya rumah. hehehehe. Saya ingin sekali menjadikan rumah yang nantinya akan saya bangun dengan pasangan hidup saya menjadi "home" bukan sekedar "house". Sehingga seluruh anggota keluarganya nyaman dan menjadikannya satu-satunya tempat untuk "pulang". Wanita menurut saya adalah ibu paling nyaman bagi anaknya dan istri paling dimuliakan oleh suaminya. Ia patuh pada suaminya, namun bisa menjadi jawaban bagi suaminya di saat suaminya butuh pendapat dan bantuan. Ia tampil cantik setiap saat, entah saat bangun tidur ataupun saat sedang bekerja. Ia memasakkan makanan-makanan kesukaan anak dan suaminya. Ia berbagi cerita dengan suami dan anaknya di meja makan saat makan malam bersama. Itu sebabnya juga saya tak berkeinginan bekerja, (makanya yakin banget mau bikin tatto permanen.hehehe). Saya justru ingin membuka sebuah usaha. Usaha yang tak perlu sesukses PT PT ternama, tapi cukup menghasilkan. Sehingga saya tetap bisa menyiapkan bekal untuk anak saya sekolah dan memakaikan sepatu untuk suami saya. Sehingga juga saya tak perlu membebankan jutaan rupiah pada suami saya. Wanita itu selalu berusaha tampil cantik. Ia ke salon karena peduli pada kecantikannya dan peduli pada kebahagiaan suaminya. Tapi bukan juga jadi banci salon yang menghabiskan uang suaminya karena tiap hari perawatan. Hadduhh..kalau semakin membahas ini bisa makin panjang dehh pasti..hehehehe. Karena idealis saya akan rumah dan keluarga bahagia tuh udah tersusun rapi. Dengan pemikiran saya sendiri yang mungkin gak masuk akal atau kolot bagi manusia era kini.

Wanita yang tahu pendidikan yang terbaik bagi anaknya adalah pendidikan karakter
Entah karena saya alumni berbagai pelatihan yang mengedepankan pendidikan karakter atau alasan apa, tapi pendidikan karakter itu frase yang renyah aja. Saya sendiri akan menjadikan topik "program pendidikan karakter anak" sebagai afterplay saya dan suami saya nantinya. hahahhaa. Aneh yaaa..?

Itulah tipe-tipe wanita idaman bagi saya. Pleaseee..jangan pikir saya lesbi yakk.. hahaha. Saya lebih memikirkan tentang bagaimana saya harus bertindak menjadi wanita idaman, bukan bagaimana saya mencari pria idaman saya.

Apakah saya sudah menjadi wanita idaman bagi diri saya sendiri? Selalu berusaha iya,,tapi seratus persen sempurna tentu belum. Nyatanya saya masih sering gak logis. Nyatanya saya masih sering takut ini-itu. Tapi namanya juga idaman yaa...jadi saya selalu mengimpikan hal-hal tersebut hadir nyata di diri saya. Teriak "Amiiinnn" yuuukkk...hehehehe

Tidak ada komentar: