Sabtu, 22 September 2012

Berbagi Cerita, Jumat, 21 September 2012 : Lelah dan Membahagiakan

Hi Friday!

Pasti hari ini banyak yang senyam senyum sumringah dehh.. Selalu begitu tiap menyambut weekend bukan? Membayangkan Sabtu dan Minggu yang bebas, bisa bangun siang dan jalan2 sesukanya.

Saya juga mengawali hari ini dengan si sumringah itu. Baru saja mata terbuka pagi tadi, ehhh.. tau tau ada panggilan. Dari siapa lagi kalau bukan dari dia yang selalu membuat hati bergetar. #eaaaa# #satu keahlian saya yang harus diketahui oleh khalayak ramai : menggombal! hahaha.

Yang kali ini bukan gombalan, tapi beneran. Ucapan selamat paginya itu beneran bisa membius saya seharian. Dari segala hal dan pikiran negatif dehh.. Ngobrol ngalor kidul. Ketawa2. Nyolot2an. Sampai akhirnya "daaahhh..sampai ketemu nanti"

Lalu dua jam kemudian, dia udah nongkrong dengan manisnya di warung kopi deket kostan. Setelah menyelesaikan beberapa urusan, termasuk urusan hati, maka berpisahlah kami.

Hari ini hari yang padat bagi saya. Jadi gak bisa mengikuti jadwal dia yang langsung naik ke puncak siang itu.

Pekan ulangan mid semester ini membunuh saya #kalau ini lebay#. Selama ulangan mid semester, tiap hari saya kudu ngelesin dua murid. Jadilah siang itu saya melaju dengan si Patas AC 16 menuju Pondok Indah. Selesai ngelesin Albert di Pondok Indah, saya kembali berjuang melawan kepadatan kota jakarta untuk mencapai rumah Bian di Pasar Minggu.

Tapi entah kenapa murid2 saya sedang sangat baik, mereka bisa bekerjasama dengan baik, dan kegiatan belajar kami jadi menyenangkan. Albert yang biasanya males2an kalo disuruh les siang2, tadi itu mau mau aja les siang, karena jadwalnya harus bertukar sama Bian, soalnya Bian harus sholat jumat dulu. Dan beneerrran dehh..kali ini mereka sangat berbeda. Biasanya udah pas banget tuh, Bian les siang karena kalau sore dia ngantuk dan mager (males gerak). Sementara Albert maunya les sore karena kalau siang dia kelayapan. Kali ini, tanpa alasan ngantuk, males atau ba bi bu lainnya, mereka malahan semangat mengerjakan soal-soal yang saya berikan. #ini efek apa sihh??#

Hari ini kami belajar matematika, besok mereka ulangan matematika soalnya. Materi ulangannya adalah matriks dan pertidaksamaan linear. Lagi-lagi bagian ini juga sangat menyenangkan. Jaman saya SMA dulu, dua materi ini adalah materi matematika yang kalau ulangan, sudah dapat saya pastikan saya dapat 10 alias bener semua. #bukan bermaksud suombongg#

Dan apakah yang paling membahagiakan bagi guru les? Yupp..jika murid-muridnya memahami apa yang dijelaskan dan dapat mengerjakan soal dengan benar. Dan itulah yang saya dapatkan hari ini! Saya mencelengi si sumringah lagi dari murid-murid saya itu,

Setelah selesai dengan aktivitas ngelesin itu, saya langsung aja gitu berangkat ke puncak. Naik taxi dari pasar minggu ke UKI. Dari pertama naik, si bapak supir taxi dengan semangatnya memberikan ceramah gratis untuk saya. Diawali dengan pertanyaan "Maaf mbak..kemarin nyoblos gak?", terusnya saya jawab "enggak Pak, saya warga bekasi", lalu mulailah ia dengan ceramahnya itu. Biasaaa..topiknya adalah Jokowi-Foke. Menurut dia, Jokowi itu gak layak menang, dia gak tau apa2 dan ujung2nya minta si Foke untuk jadi penasehatnya.

Saya sih cuma ber "oohh" "oohh" doang. Gak mau menyinggung perasaan nih bapak. Dan gak mau juga komentar macam macem. Sambil ngangguk ngangguk, saya berharap perjalanan ini cepat sampai. hehehhee

Sekitar 2,5 jam lah perjalanan yang saya tempuh untuk sampai di puncak. Lelah euuyyyyy... Tapi eh tapi..lelahnya ilang gitu aja waktu dia menjemput saya dengan muka cerianya. Terusnya kami makan malam bersama. Kali ini Sate Kambing Pak Kadir jadi menu pilihan kami. Sebelum makan, dia memimpin doa. Terusnya saya celotehin begini : "aku suka deh kalo kamu yang mimpin doa sebelum makan", terus dia nanya : "kenapa emangnya?", terus saya menjawab : "soalnya kalau aku yang mimpin doa, atau aku berdoa sendiri, kamunya ngisengin aku mulu", trus dengan enggan dia menyaut "oohhh..kirain kenapa". Muka keselnya malah bikin seneng dehhh,,, hahahaha.

Yapp..hari yang padat, hari yang melelahkan, namun juga hari yang membahagiakan. Terimakasih sumringah untuk tetap hadir di hari hari saya sepadat apapun agenda saya. :)

Tidak ada komentar: