Rabu, 19 September 2012

Berbagi Pandangan Hari ini : Rabu, 19 September 2012

Hari ini, seperti biasa saya disibukkan dengan aktivitas mengajar, alias ngelesin privat.

Kali ini matriks menjadi materi les saya bersama Albert, salah seorang murid saya yang tinggal di Pondok Indah. Lusa ia sudah mulai mid test, jadi materi ulangan matematikanya mulai dicicil dari hari ini. Namun di luar dugaan, ia juga punya tugas bahasa inggris yang merupakan tugas kelompok dan harus dikumpul lusa juga. Maka ramailah rumahnya dipenuhi gelak tawa dan obral-obrol teman sekelompoknya. Maka, setelah ia ijin ke mamanya untuk mempersingkat waktu les, kami akhirnya sepakat untuk les sejam saja. (waktu untuk satu term les seharusnya adalah 2 jam).

Kalau biasanya jam 19.00 baru beranjak keluar dari rumahnya Albert, hari ini saya bisa agak tersenyum senang karena jam 18.00 saya sudah melangkahkan kaki keluar. Tapi rasanya agak aneh juga jam segini saya sudah bersiap kembali ke kostan. Saya berjalan sambil berpikir mau nyangsrang ke mana dulu. Sesampainya di halte, saya masih tidak punya ide. Maka dengan asal saja saya menyetop bus pertama yang saya lihat. Biasanya saya naik transjakarta atau bus patas AC 16 untuk sampai ke rawamangun. Kali ini saya menyetop metromini. Gak terlalu yakin nomer metromini ini sampai saya naik dan duduk di kursinya. Ternyata metromini 85. Tujuannya kemana masih menjadi misteri.

Saya menunggu nunggu sampai si kenek bus meneriakkan jurusan bus ini. Dan akhirnya bisa memecahkan misteri ini. Bus ini menuju ke Kalideres. Buseettt..jauh juga yaakk..Pondok Indah-Kalideres.

Hari ini saya memanjakan mata saya dengan puas memandangi apapun yang ada di kiri-kanan jalan. Melewati jalan-jalan yang sepertinya belum pernah saya lewati. Sepertinya tapi yaaaa..soalnya bagi saya lebih mudah menghafal rumus matematika ketimbang menghafal jalan raya.

Melihat plang "Ahli gigi", sambil sedikit berpikir : "apa bedanya ahli gigi sama dokter gigi yaa?". Melihat bangunan besar yang di depannya terpampang jelas tulisan : "erha clinic". Baru tahu saya kalau Erha yang sering dibicarakan itu punya klinik sebesar ini. Membaca setiap tulisan yang ada saja. Mencoba mendeteksi saya ada dimana saat itu. Dan itu menyenangkan.

Sampai di Kalideres, saya memilih naik transjakarta. Sudah terlalu malam untuk "main-main" lagi. :)

Hari ini cukup membahagiakan : Melihat nilai ulangan sejarah Albert yang dapet nilai 88, terus melihat pemandangan jalan raya. Saya juga gak terlalu tahu dimana sisi menyenangkannya melihat jalanan ini. Bukan gak tahu sih, tapi tepatnya gak bisa menjelaskan. Cuman duduk diam saja di bus. Bayar 2000. Pilih jurusan sesukanya. Dan nikmati. Itu saja, Kebahagiaan itu sederhana kaannn??

Logikanya nih..harusnya saya bisa sampai satu jam lebih awal di kostan karena kesepakatan mempersingkat jam les. Tapi nyatanya, malah sejam lebih lama. Bagaimana tidak. Perjalanan malam ini dua kali lebih panjang dari yang biasanya. PondokIndah-Kalideres + Kalideres-Rawamangun. :)

Tidak ada komentar: