Kamis, 20 September 2012

Berbagi quotes :: Berbagi Makna Hidup

“Not all of us can do great things. But we can do small things with great love.”
Mother Teresa


Saya suka kalimat Bunda Teresa ini. Yupp..dalam hidup ini kita gak perlu, atau bahkan emang gak bisa melakukan hal-hal besar, tapi kita bisa melakukan hal kecil dengan kasih yang besar.

Mungkin kita gak perlu jadi kayak batman yang menyelamatkan seisi dunia, tapi mungkin kita bisa membantu menyelamatkan dunia dengan hal sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya. Jangan berharap apa yang kita lakukan lantas langsung dapat terasa bagi seisi dunia. Itu hanya hal kecil dan sederhana, namun yaa itu lagi..dapat kita lakukan dengan kasih yang besar.

Dalam keluarga misalnya, mungkin kita gak bisa langsung membelikan rumah milyaran untuk orangtua kita demi menunjukkan cinta kita kepada mereka. Tetapi cinta kita yang besar juga dapat kita tunjukkan misalnya dengan memberikan perhatian ke mereka, atau bahkan cukup dengan menyebut nama mereka selalu dalam tiap doa kita, inti dan kuncinya adalah : dilakukan dengan great love, kasih yang besar dan luar biasa.


Ke seseorang yang kita cintai misalnya, gak perlu muluk-muluk melakukan hal besar dalam hidupnya, seperti membelikannya mobil nissan juke, mempersembahkan cincin berlian atau mengajaknya keliling dunia. Itu entar dulu deh yaaa..kalo udah jadi milyuneran beneran. Tapi bukan seorang milyuner bukan berarti gak bisa menunjukkan cinta yang besar itu. Mungkin cukup dengan mengucapkan : "selamat pagi kamuuu". Itupun sudah membahagiakan.

Sesederhana apapun yang kita lakukan asal dilakukan dengan niat dan kasih yang besar pasti ujungnya akan baik.

Yukk mulai menebarkan kasih ke sekeliling kita, dengan melakukan apapun yang bisa kita lakukan. Ingat..gak perlu hal besar..bisa dimulai dengan hal-hal sederhana :)

Tidak ada komentar: