Rabu, 26 September 2012

Berbagi Selingan : Perbandingan. Menang-kalah. Pertandingan?

Yaa..seharusnya saya benar-benar sadar, ini bukan pertandingan satu lawan satu. Ini pertandingan satu lawan tiga. Hmm..atau mungkin satu lawan lima. Eitsss..atau mungkin satu lawan sembilan. Atau yang paling parah satu lawan dunia.

Jadi jika perbandingan yang saya dapatkan 51%-49%, harusnya saya mensyukurinya. Karena saya satu. Dan mereka banyak. Kalau mau hitung-hitungan perbandingan real, harusnya saya hanya mendapatkan 1/4, atau 1/6, atau 1/10, atau lebih dan lebih kecil lagi.

Hmm..tapi tunggu..pertandingan? pertandingan atas apa? macam apa? untuk apa? bukankah dari awal saya sepakat terhadap nurani saya bahwa ini bukanlah pertandingan? Tak perlu lah mencari menang-kalah. Saya tak berminat menang. Juga tak akan men-cap kalah.


Tidak ada komentar: