Kamis, 04 Oktober 2012

Berbagi Selingan : Terus dan Terus Mencari

Banyak orang menanyakan makna hidupnya. Banyak orang menanyakan maksud kejadian yang ia alami. Tapi gak banyak yang mencarinya. Cukup puas dengan mempertanyakannya.

Tapi saya tidak. Saya akan terus dan terus mencari. Walaupun mungkin pencarian saya membawa saya kepada jalan yang sulit dan salah. Tapi lagi-lagi ini proses yang harusnya saya nikmati.

Saya sudah terlanjur ada di jalan A. Tidak ada cara untuk mundur, meski belakang hari saya sangat menginginkannya. Dan sedihnya, saya tidak bisa mengubah haluan ke jalan B. Akan terlalu sangat menyakitkan. Maka, saya hanya akan ada di jalan A. Terus berjalan di jalan itu. Berlari jika mungkin. Supaya saya cepat sampai di ujung perjalanan. Di persimpangan jalan, dimana saya menemukan banyak gang, saya hanya akan memilih. Dan jika gang yang saya pilih ternyata memang neraka atau kandang macan, ya sudah..tetap saja saya akan berjalan.

Dan saya, demi apapun juga tidak akan menyalahkan siapa pun. Pihak mana pun. Terhadap jalan-jalan yang harus saya lewati. Tidak akan menyalahkan siapa pun terhadap proses yang harus saya jalani.

Jika nantinya, orang-orang yang menemani saya di jalan A pun ternyata memilih mengubah haluannya karena gang yang saya pilih. Saya menerimanya. Menerima dengan sepenuh hati. Seperti saya ingin dibebaskan, maka saya pun senang membebaskan. Jika nantinya saya sungguh sendiri, enggak..enggak..saya gak akan sendiri. Saya punya Dia yang setia menemani.

Well..apapun yang ada di depan sana. Saya siap menerima. Kenyataan seburuk apapun lebih baik daripada kedustaan. :)

P.S : Triskele..kamu menemukan jalanmu.. :)

Tidak ada komentar: